
1. Pagi Hari
Pagi hari sekitar jam 5, pokoknya seusai
sholat subuh. Kenapa saya rekomendasikan di jam-jam masih asyik tidur….
Alasannya! Yah, mungkin saat itu sebagian besar orang-orang masih molor,
tetapi bagi pengguna aktif twitter atau pekerja yang berada di Jakarta
yang pagi-pagi buta sudah harus berangkat kerja, agar terhindar dari
kemacetan.
Nah, di kesempatan itulah kita mulai
mengambil peluang untuk promosiin produk, barang/jasa kita lewat
twitter. Hal ini sangat signifikan dilakukan, karena kondisi otak di
pagi hari itu masih sangat fresh, artinya ketika pagi hari harus di
cengkokin informasi terhangat seputar penawaran barang/jasa, maka disitu
pula kita gencar melakukan promosi dengan teksture bahasa yang singkat,
padat dan jelas. Dan yang terpenting adalah menjual. Terus yang tadinya
masih molor, ketika bangun dan mengecek timeline, mention, ternyata isi
timelinenya banyak seputar promosi penjualan kita. Dengan begitu mereka
pasti menjadikan kicauan kita sebagai bahan acuan untuk membeli serta
memakai jasa produksi kita.
2. Siang Hari
Jam istirahat kerja pukul 12.00, pasti para pekerja sedang bersantai ria, sambil menikmati makan siang + nyambil twitteran. “Siapa tau isi timelineku ada informasi terbaru dari ini nih, itu ah… siapa tahu dia meluncurkan barang baru”.
Ketika mereka sedang mengecek isi timeline, eh ternyata beneran dia
sedang meluncurkan produk terbarunya, bahkan serunya lagi si admin lagi
asyik ngetweet tuh. Maka terjadilah perang mention diantara konsumen dan
si admin, yang tadinya waktu istirahat masih kisaran setengah jam lagi.
Jadi buru-buru pengen kerja lagi, dengan alasan ingin cepat pulang dan
mampir ke toko tersebut untuk melihat barang produksi terbarunya.
3. Malam hari
Malam hari… mending tidur deh! Uppss
jangan salah!! kalau malam hari itu banyak buzzer gentayangan loh di
Timeline twitter. Mungkin di pagi, siang harinya mereka sedang sibuk
dengan pekerjaannya, tapi di malam hari baru dia mempunyai banyak waktu
untuk mengupdate status maupun hanya mengecek timeline dan mentionnya.
Nah, di kondisi seperti itu kita bisa
memanfaatkan peluang yang ada dengan melakukan promosi singkat, padat
dan jelas tentang produk terbaru atau jasa yang ingin kita tawarkan.
Kenapa malam hari juga menjadi bagian rekomendasi kepada kalian?
jawabannya adalah ingin lebih mengenalkan, mengingatkan dan membuat
orang lebih penasaran lagi dengan produk-produk kita. Ketika mereka
lelah seharian bekerja, terus update twitter, dia ingin tidur nyenyak,
tetapi pas melihat produk terbaru yang di share pasti akan terbayang
saat menjelang tidur, bahkan termimpi-mimpi hanya penasaran ingin
melihat langsung model terbaru mereka? ihh pengen cepat-cepat pagi, pengen beli, takut diambil orang” #plak
Semoga tips promosi lewat twitter di 3
waktu ini bisa menjadi acuan buat kalian semua, yang ingin lebih dikenal
dan mengenalkan barang/jasanya lewat promosi twitter. Karena lewat
sosial media-twitter saat inilah kita bisa menghemat biaya. Untuk
keuntungan promosi di 3 waktu ini, kita masih bisa santai dengan
pekerjaan lainnya, terus disaat itu pula kita bisa menghemat kuota
internet yang ada. Disaat itu pula kita tidak membuang banyak energi
hanya untuk berkoar-koar di twitter, sebenarnya tujuan utamanya yang
kita butukan adalah tepat pada sasaran.
Terima Kasih
0 komentar: