Dalam
usaha mengoptimalkan peranan kartu nama bagi perkembangan bisnisnya.
Berikut ini kami informasikan beberapa tips penting yang perlu
diperhatikan, agar kartu nama bisnis Anda menjadi alat pemasaran yang
cukup handal.
Poin pertama, yang perlu Anda perhatikan yaitu pemilihan
desain kartu nama yang sesuai dengan brand image perusahaan Anda. Pilih
warna menarik, dan sesuai dengan logo maupun. ambang
perusahaan yang Anda jalankan. Selain itu, gunakan font tulisan yang
jelas agar informasi yang dicantumkan bisa terbaca dengan mudah.
Poin kedua, yaitu efisiensi. Tetapi berhubung
ukuran kartu nama sangat terbatas yakni standarnya 9 cm x 5 cm, maka
sebisa mungkin cantumkan informasi-informasi yang sekiranya cukup
penting. Meliputi nama lengkap Anda, nama perusahaan Anda, alamat
perusahaan, nomor telepon dan faksimile, alamat email, serta alamat
website yang Anda miliki.
Poin ketiga adalah untuk mempermudah konsumen
dalam mengingat bisnis Anda, sebisa mungkin cantumkan gambar atau logo
perusahaan beserta slogan khusus yang menjadi ciri khas perusahaan Anda.
Dengan begitu, konsumen maupun calon mitra kerja Anda semakin mudah
mengenali bisnis Anda dan semakin yakin untuk membeli produk ataupun
menjalin kerjasama dengan perusahaan Anda.
Poin
keempat adalah dengan memanfaatkan bagian belakang kartu nama untuk
menambahkan informasi perusahaan yang tidak kalah penting. Misalnya saja
seperti mencantumkan visi dan misi perusahaan Anda, beberapa gambar
produk unggulan yang Anda miliki atau sekedar mencantumkan denah lokasi
keberadaan tempat usaha Anda. Kartu nama dapat dipergunakan untuk
memperkenalkan bisnis karena murah dan simple. Bandingkan dengan biaya
membuat brosur atau CD company profile biaya membuat kartu nama jauh
lebih murah. Ukuran kartu nama yang kecil mudah dibawa kemana-mana dan
kaya akan informasi. Jika ada orang bertanya mengenai bisnis anda
padahal dalam situasi yang tidak kondusif bagi anda untuk menjelaskan
secara panjang lebar maka kartu nama anda sudah bisa memberikan
gambaran. Selain itu orang lebih sering menyimpan kartu nama
dibandingkan menyimpan brosur.
Untuk
strategi pemasaran Kartu nama memiliki fungsi sebagai salah satu alat
bantu dalam menjual atau memasarkan sesuatu, baik itu berupa produk,
jasa, merek, organisasi bahkan individu sekalipun. Ibarat sebuah buku,
kartu nama adalah kata pengantar yang mampu memberikan gambaran intisari
buku tersebut.
Kartu nama bisa
juga dianggap sebagai kemasan sebuah produk atau bisnis anda. Dengan
kemasan yang baik produk anda akan menjadi lebih menarik bagi konsumen.
Karena itulah buat desain kartu nama yang menarik dan mampu memberikan
daya dorong calon pelanggan untuk mengetahui lebih jauh mengenai bisnis
anda dan selanjutnya menjadi pelanggan atau mitra bisnis.
oke bget
BalasHapusPak Doni nohon tdk komen/numpang iklan yg tdk ada hub dg artikel
Hapusthankz bro
BalasHapus