![]() |
Waktu Pengiriman Email M. |
Namun, sebelum mulai menggunakan strategi email marketing, Anda perlu memahami kapan waktu yang tepat untuk mengirimkan email marketing. Nah lantas kapan saja waktu atau saat yang tepat untuk mengirim email marketing? Berikut lebih jelasnya:
1. Waktu terlarang yaitu pukul 21.00-22.00 WIB
Pada pukul 21.00-22.00 WIB merupakan salah satu waktu yang kurang efektif untuk mengirimkan email promosi. Sebab, pada jam-jam tersebut merupakan waktu istirahat para konsumen. Karenanya bila Anda memaksakan diri untuk mengirimkan email marketing pada jam tersebut, hanya akan diabaikan para konsumen. Dan tidak menutup kemungkinan bila email Anda dianggap sebagai spam oleh sebagian konsumen.
2. Waktu efektif pada saat mengawali hari kerja
Waktu yang paling populer adalah pada awal hari kerja, yakni ketika pelanggan mau menerima berbagai macam penawaran dari para pelaku bisnis online. Biasanya waktu santai para konsumen di pagi hari yaitu memasuki pukul 09.00-10.00 WIB. Pada jam tersebut kesibukan konsumen belum terlalu padat, sehingga mereka masih sempat untuk membaca pesan penawaran yang Anda kirimkan.
3. Jam sibuk konsumen
Pada pukul 10.00-12.00 WIB merupakan waktu tersibuk bagi para konsumen. Biasanya mereka sedang konsentrasi pada pekerjaannya dan tidak sempat membuka email marketing yang Anda kirimkan. Karena itu, sebaiknya hindari mengirimkan email marketing pada jam-jam tersebut.
4. Jangan ganggu konsumen pada saat jam makan siang
Ketika memasuki jam istirahat makan siang, para konsumen lebih senang
menghabiskan waktu mereka untuk membuka surat kabar dan majalah
langganan mereka dibandingkan harus membuka email marketing yang Anda
kirimkan. Oleh sebab itu, agar penawaran yang Anda kirimkan bisa lebih
efektif, sebaiknya hindari aktivitas pengiriman email marketing pada
jam-jam makan siang.
5. Peluang di jam lembur
Meskipun pukul 17.00-19.00 WIB tak sedikit konsumen yang masih bekerja di depan computer mereka, namun pada jam-jam tersebut merupakan jangka waktu di mana para konsumen dimungkinkan tertarik untuk membuka pesan promosi yang Anda sampaikan. Jadi, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan peluang ini untuk mengirimkan email marketing kepada para konsumen.
6. Kirimkan penawaran pada jam santai
Jam santai para konsumen biasanya dimulai pada pukul 19.00-22.00 WIB, biasanya penerima lebih mungkin untuk menanggapi pesan promosi yang dikirimkan para pelaku usaha. Dalam hal ini penawaran yang cukup sering ditanggapi adalah penawaran produk fashion, kesehatan, makanan ringan, serta kebutuhan primer lainnya.
Semoga artikel tentang Kapan Waktu yang Tepat Mengirim Email Marketing? bermanfaat dan salam Promo!
5. Peluang di jam lembur
Meskipun pukul 17.00-19.00 WIB tak sedikit konsumen yang masih bekerja di depan computer mereka, namun pada jam-jam tersebut merupakan jangka waktu di mana para konsumen dimungkinkan tertarik untuk membuka pesan promosi yang Anda sampaikan. Jadi, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan peluang ini untuk mengirimkan email marketing kepada para konsumen.
6. Kirimkan penawaran pada jam santai
Jam santai para konsumen biasanya dimulai pada pukul 19.00-22.00 WIB, biasanya penerima lebih mungkin untuk menanggapi pesan promosi yang dikirimkan para pelaku usaha. Dalam hal ini penawaran yang cukup sering ditanggapi adalah penawaran produk fashion, kesehatan, makanan ringan, serta kebutuhan primer lainnya.
Semoga artikel tentang Kapan Waktu yang Tepat Mengirim Email Marketing? bermanfaat dan salam Promo!
0 komentar: