Senin, 25 November 2013

Cara Promosi Produk di Radio Online

Posted by antoe santoso  |  at  09.03 1 comment

Marketing Radio Online
TP - Cara Promosi Produk di Radio Online - Saat ini semua orang bisa membuat stasiun radio radio online atau radio streaming, karena saat ini ada banyak sekali layanan penyedia hosting untuk radio streaming, baik yang berbayar maupun yang gratis, dan tutorial cara membuat radio streaming juga banyak sekali di internet.

Masalahnya adalah, jika radio tidak dipromosikan, maka pendengarnya sedikit, atau bahkan tidak ada. Untuk itu kita harus mencari caraagar radio kita didengar oleh banyak orang.
Berbeda dengan radio konvensional, radio streaming jumlahnya sangat banyak, dan orang tidak akan tau kalau kita tidak memperkenalkan stasiun radio kita kepada para pengguna internet.

Oleh karena itu, di artikel kali ini saya ingin berbagi tentang cara mempromosikan radio anda agar semakin populer. Inilah langkah-langkah yang bisa anda terapkan.

1. Buatlah website untuk radio anda, misalnya www.namaradio.com], atau jika ingin murah, bisa membuat di blogspot.com
2. Masukkan player radio di halaman situs anda, agar pegunjung bisa langsung mendengar saat website dibuka.
3. Bangun komunitas pendengar di jejaring sosial, buatlah group facebook atau Fanspage untuk berinteraksi dengan pendengar, jangan lupa buat akun twitter, karena di twitter lebih mudah untuk viral marketing.
4. Masukkan Radio anda ke direktori stasiun radio seperti nusaradio.com karena di situ banyak pengunjung yang menyukai musik, tentunya pengguna internet yang suka mendengarkan radio, dan datang ke situs tersebut untuk mendengarkan radio.

Untuk poin nomor 1 dan 2, biasanya hal itu sudah ada di penyedia layanan hosting, dan anda tidak perlu repot-repot jika anda belum menguasai web. Poin nomor 3 sangatlah penting, karena komunikasi jaman sekarang lebih sering melalui media sosial, berbeda dengan radio konvensional yang menggunakan telepon dan SMS untuk berinteraksi dengan pendengar.

Selanjutnya, mengapa saya merekomendasikan NusaRadio.
Sebenarnya ada banyak situs direktori radio, seperti streema, radiotuna, shoutcast dll. Tapi masalahnya rata-rata pendengarnya berasal dari luar negeri, sedangkan NusaRadio sebagian besar pendengarnya adalah Indonesia, meski banyak juga yang dari luar. Jika radio yang kita masukan ke NusaRadio diterima, maka akan dipromosikan ke ribuan pendengar setianya di Facebook dan Twitter.

Demikian semoga bermanfaat, semoga stasiun radio online anda semakin banyak pendengar, semakin ramai, dan tentunya spot iklan radio anda laris manis, Amin.   

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

1 komentar:

  1. Biaya membuat stasiun radio itu sendiri berapa gan? Mohon pencerahannya..
    http://www.kiatkiat.com

    BalasHapus

Flag Counter
© 2013 Taktik Promosi. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top